Sekdaprov Kepri ke Kafilah MTQ: Dengar Kritikan Dewan Hakim

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah puas atas simulasi kafilah Kepri dalam persiapan mengikuti MTQ Nasional XXVII di Sumut, Oktober nanti.

Kepada para kafilah, Arif berpesan untuk mendengarkan dengan baik saran ataupun kritikan dari dewan hakim, sehingga pada saat tampil nanti bisa lebih maksimal. “Semoga dapat menunai hasil gemilang,” kata Arif usai menyaksikan simulasi di Aula Quran Center, Sekupang Kota Batam, Jumat (14/9/2018) petang.

Simulasi dinilai langsung oleh dewan hakim diantaranya Ustaz Syahrir, Ustaz H Martomo MA, Hj Afriatinis, H Muslim, Asril Arif SQ, H Abu Bakar, Ustaz Rasyid Lc, Ustaz Junaidi Jum’ah, Husein Fakaubun, dan Mukhammad SQ.

Provinsi Kepri akan memberangkatkan 56 kafilahnya untuk mengikuti MTQ XXVII tahun 2018 di Sumatera Utara. Ketua Kafilah Kepri, KH Azhar Hasyim menjelaskan, mereka berangkat melalui Bandara Hang Nadim Kota Batam, 4 Oktober 2018.

Cabang yang akan diikuti yaitu Tilawah (Tartil, Anak-anak, Remaja, Dewasa, Cacat Netra, Qiraat Mujawwad, Murattal Remaja, Murattal Dewasa), Hifdzil (1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz), Tafsir (Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab), Khath (Naskah, Hiasan Mushaf, Dekorasi, Kontemporer), Syarhil Quran dan Fahmil Quran, dan MMQ (Musabaqah Makalah Quran).

Direktur Quran Centre, Mahadi Rahman mengatakan, dengan kemauan yang kuat maka hasil yang akan diraih nantinya pasti memuaskan. “Selalu mendengarkan kritikan dan saran dari para pelatih maupun dewan hakim karena sangat bermanfaat dan menambah kepercayaan diri,” kata Mahadi. (mat)

Loading...