Masyarakat Sambut Gembira Jika Desa Rewak Jadi Destinasi Wisata

Loading...

JEMAJA (suarasiber) – Jalan Kampung Tua Desa Rewak, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Anambas, Provinsi Kepri yang semula becek kini sudah mulus diaspal hotmix.

Selain jalan, Pemkab Anambas di bawah kepemimpinan Abdul Haris bersama Wan Zuhendra juga menyediakan fasilitas listrik. Penerangan pun membuat warga yang ada di Lembah Rewak senang.

Mereka adalah warga Dusun Dapan dan Kampung Kusik termasuk Dusun Sedanau.

“Jalan sudah beraspal, listrik juga sudah masuk. Hal itu sejak tahun 2018 hingga saat ini. Anggaran yang digunakan diketahui dari Pemerintah Pusat yang di usulkan oleh Pemerintah Daerah Kabupatenn Kepulauan Anambas,” sebut Hariyadi Saputra, Sekretaris Komunitas Indonesian Global Network (IGN) yang juga wartawan suarasiber.com, belum lama ini.

Menurut dia, Desa Rewak memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan dan dikabarkan akan dibangun hotel berbintang. Jika hal itu bisa diwujudkan maka pasti ekonomi Anambas dan khususnya masyarakat Desa Rewak akan meningkat drastis.

“Penduduk di sana bermata pencaharian petani dan berkebun, untuk nelayan jumlahnya sedikit,” imbuh Adi.

Kepada Pemda, Adi berharap ada bantuan atau pembinaan untuk pengembangan wisata agar lebih dikenal secara luas.

“Tujuannya biar masyarakat mampu menunjukkan kreativitas dan berinovasi yang baik dan memenuhi standar nasional. Nah hal ini kan pasti butuh pembinaan,” jelasnya.

Kepala Desa Rewak, Jabridin mengatakan masyarakat menyambut baik terkait perencanaan pembangunan hotel berbintang di wilayahnya. Namun perlu diperhatikan para tenaga kerja ke depan untuk tidak melupakan warga sekitar. Tentu saja sesuai kapasitasnya.(mat)

Loading...