KPK Keluar dengan Tangan Kosong dari Rumah Bupati Lingga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) keluar dengan tangan kosong dari rumah Alias Wello, Bupati Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Rabu (27/11/2019). Tidak ada berkas atau apapun yang dibawa, saat rombongan keluar rumah.

Rombongan penyidik yang dikawal polisi berbaju dinas, dan sipil masuk ke rumah Alias Wello di Jalan Lingga Perumnas Seijang, Kota Tanjungpinang sekitar pukul 10.00 WIB, dan keluar sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah menggeledah semua ruangan di rumah itu. Bahkan, rak sepatu pun ikut dibuka.

“Saya diajak ikut masuk menyaksikan (penggeledahan, red). Sampai selesai tak ada bawa apapun. Tak jumpa yang mereka (penyidik KPK, red) cari,” kata Khairudin, Ketua RT setempat menjawab suarasiber.com, Kamis (28/11/2019).

Khairudin menambahkan, saat kegiatan itu Alias Wello, tidak ada di rumah. Saat itu, yang ada hanya anak Alias Wello.

Kegiatan penggeledahan di rumah Alias Wello ini, tidak terkait dengan jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Lingga.

Tapi terkait kasus dugaan korupsi tambang dengan tersangka Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Supian Hadi. Dugaan korupsi tambang itu terjadi tahun 2010 – 2012.

Hal itu disampaikan Karo Humas KPK Febri Diansyah, sebagaimana dirilis kompas.com, Rabu (27/11/2019).

Pada saat penggeledahan berlangsung, Bupati Lingga, Alias Wello sedang mengikuti Workshop Dukungan Eksekutif dan Legislatif Dalam Rangka Peningkatan Komitmen Daerah untuk Keberlanjutan Program AMPL Program Pamsimas III tahun 2019 di Hotel Grand Dafam Rohan Jogja, Yogyakarta. (mat)

Loading...