Kadiskominfo Tanjungpinang Terima Anugerah DMDI 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Abdul Kadir Ibrahim (53), penyair, dan budayawan Indonesia asal Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), ditetapkan sebagai penerima penerimaan dari organisasi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) 2019, yang berpusat di Melaka, Malaysia.

Penghargaan itu bernama Tokoh Kepimpinan Adat dan Warisan dijadwalkan akan diserahkan kepada Akib, sapaan akrab Abdul Kadir Ibrahim, Sabtu (23/11/2019) di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta.

Penyerahan anugerah itu dilaksanakan sempena Majlis Perasmian Konvensyen DMDI ke-20, yang dilaksanakan dari 22 Novemver – 24 November 2019.

Informasi yang diperoleh redaksi suarasiber.com, DMDI menganugerahi penghargaan kepada Akib. Karena, jasa, dan sumbangannya bagi memartabatkan warisan, dan peradaban Melayu.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Akib yang kini menjabat sebagai Kadis Kominfo Kota Tanjungpinang, membenarkannya. “Alhamdulillah. Seperti itulah adanya, undangan untuk menghadiri sudah kami terime,” jawab Akib, singkat.

Selain dikenal sebagai ASN, dan penyair modern, Akib, yang mantan wartawan Riau Pos, Sijori Pos, dan Sempadan ini, dikenal produktif menulis buku. Khususnya, yang terkait dengan kepenyairan, dan budaya.

Tak terhitung lagi jumlah penghargaan yang diperolehnya dari dalam, dan luar negeri. (mat)

Loading...