Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang Kompak Benahi Penyengat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pulau bersejarah yang menjadi destinasi unggulan Kota Tanjungpinang, Penyengat, segera dibenahi. Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang akan bersama-sama melakukannya.

Pembenahan objek wisata ini akan dilakukan pada berbagai sisi, baik jalan, taman, pemugaran cagar budaya dan lain sebagainya.

Rencananya akan ada pembagian tugas antara Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang. Pemerintah Provinsi Kepri akan fokus pada pembenahan jalan-jalan yang ada di Pulau Penyengat, sedangkan Pemko Tanjungpinang mendapatkan bagian untuk fokus pada pemugaran berbagai peninggalan cagar budaya.

“Penyengat ini sudah dikenal luas, dan baru saja dinobatkan sebagai Pulau Perdamaian Dunia. Oleh karena itu kita sepakat untuk membenahi Pulau bersejarah ini bersama-sama. Baik Pemprov maupun Pemko, kita mendapatkan tugas masing-masing,” kata Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto kepada wartawan di sela kunjungannya ke Pulau Penyengat bersama Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, Senin (30/9/2019).

Turut serta dalam kunjungan ini Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rachma dan OPD terkait baik dari Pemprov maupun Pemko Tanjungpinang.

Isdianto Ingin agar Penyengat menarik dari segala sisi. Selain baru saja dinobatkan sebagai Pulau Perdamaian Dunia, di Penyengat juga terdapat dua makam Pahlawan Nasional yakni Raja Ali Haji dan Raja Haji Fisabilillah. (mat)

Loading...