Maliki, Bocah Malang Korban Kebakaran Harus Ditangani Dokter Bedah Plastik

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Maliki (10), bocah korban luka bakar yang kaki kanannya hanya tinggal tulang dibalut perban, dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru, Riau. Rujukan disampaikan setelah Maliki, diobservasi di RSUD Ahmad Tabib Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Bocah malang yang sudah yatim sejak bayi itu, diobservasi oleh tim dokter bedah Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepulauan Riau (Kepri), Senin (30/9/2019). Hasilnya, Maliki harus ditangani dokter bedah plastik.

“Menurut dokter bedah RSUP Kepri, Dr Haivan K.A, Sp.B, M.Kes, untuk mepercepat proses penyebuhan kaki Maliki, ia harus ditangani dokter bedah plastik,” kata Ady Indra Pawennari, pengusaha muda Tanjungpinang menjawab suarasiber.com, Selasa (1/20/2019).

Dengan rujukan itu, Maliki dijadwalkan akan dibawa ke Pekanbaru, Rabu (2/10/2019). Sebelum berangkat, bocah asal Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga diinfus lebih dulu.

Ada lima orang yang akan mendampingi Maliki ke Pekanbaru. Seluruh biaya keberangkatan ditanggung oleh Ady Indra Pawennari, yang juga staf khusus Bupati Lingga. (mat)

Loading...