Semua Acara Ini Ada di Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepulauan Riau

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Hari jadi ke-17 Provinsi Kepri pada 24 September 2019 bakal disambut dengan rangkaian acara meriah. Dari ceramah agama hingga acara lain yang disejalankan dengan program pembangunan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS. Arif Fadillah saat memimpin Rapat Final Persiapan Peringatan Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019 di Ruang Rapat Lantai IV, Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Senin (16/9/2019).

Rangkaian acara dimulai Selasa (17/9/2019) berupa bakti sosial kesehatan dengan donor darah, sunat massal, cek kesehatan, pemeriksaan gigi dan mulut, KB dan sebagainya di Gedung Daerah. Malamnya dilaksanakan ceramah agama oleh Ustaz Abdul Somad di Majid Raya Nur Ilahi, Dompak setelah Isya berjemaah.

Kemudian pada Sabtu, 21 September ada aksi gotong royong disejalankan dengan Word Clean Up Day dan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2019 yang dipusatkan di Pelantar 1,2,3 serta KUD Kota Tanjungpinang.

Lalu Lomba Pembacaan Gurindam 12 Tingkat SMA/SMK Se-Provinsi Kepulauan Riau pada 22 September. Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Para Tokoh Pejuang Kepri, Peletakan Batu Pertama Tugu Bismillah di Bundaran Masjid Nur Ilahi Dompak juga menjadi rangkaian acara hari jadi.

Sedangkan kegiatan puncak berupa Upacara Peringatan Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019 akan dilaksanakan di Halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang pada Selasa, 24 September 2019 pagi, dilanjutkan Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepulauan Riau di Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

“Upacara Peringatan Hari Jadi ini, nantinya akan disejalankan dengan Peresmian beberapa Proyek serta Penyerahan Penghargaan dan Bantuan. Agar acara ini dapat berjalan meriah, maka kembali saya ingatkan agar undangan menjadi perhatian khusus. Pastikan undangan benar-benar telah sampai sesuai dengan daftar undangan yang telah dibuat. Selain itu, untuk tempat duduk para tamu juga diatur tata letaknya,” ujar Arif.

Sebagai penutup peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ini , akan kembali diselenggarakan kegiatan Kepri Berzikir dan Tabliq Akbar di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang pada Jumat (27/9/2019) dengan menghadirkan Ustaz Das’ad Latif.

Selain rangkain kegiatan diatas, Arif menjelaskan bahwa ada kegiatan tambahan lainnya berupa Kegiatan Tour De Kepri yakni menjelajah keindahan alam dengan bersepeda dimulai dari Tanjungpinang menuju ke Bintan dan berakhir di Kota Batam pada tanggal 27 sampai dengan 29 September 2019.

Juga ada kegiatan Pameran Foto Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau di TCC Mall yang berlangsung dari 27 sampai dengan 29 September 2019, Kegiatan Fun Bike dan Senam Sehat di Simpang Tiga Kantor Pembendaharaan Kepri Pulau dompak, serta kegiatan Seminar Internasioanl dan Pertemuan Tahunan Bidang Bahasa, Sastra, Seni dan Budaya di Aula Wan Sri Beni Kantor Gubernur Kepri, Dompak, pada 28 September 2019.

“Mari bersama sukseskan semua rangkaian Peringatan Hari jadi ini. Ini adalah kegiatan besar, oleh karena itu butuh koordinasi dan kerjasama semua pihak agar dapat terlaksana dengan yang kita semua harapkan,” tutup Arif. (mat)

Loading...