free page hit counter

Duh, Minimnya Relawan World Clean Up Day di Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sabtu, 15 September 2018 akan dicatat sebagai sejarah dilaksanakannya Wolrd Clean Up Day (WCUD), yaitu sebuah gerakan bersih-bersih yang dilaksanakan secara serentak di seluruh dunia.

Ditargetkan ada 350 juta relawan seluruh dunia yang akan bersih-bersih lingkungan pada hari itu. Indonesia sendiri menargetkan 13 juta relawan yang terbagi di seluruh provinsi.

Saat membuka laman indorelawan.org, maka akan muncul pop up seperti ini secara otomatis. Yuk berbakti untuk bumi guys… F-indorelawan

[irp posts=”9697″ name=”Warga Kepri Ikut Bersihkan Sampah Bersama 350 Juta Penduduk Bumi, 15 September 2018″]

Suarasiber pun membuka laman indorelawan.org, Kamis (6/9/2018). Ketika coba memilih lokasi WCUD di Kepri, yang tercantum baru Raya, Pantai mempanak Lingga Timur, Pulau Siantan, Cening dan Kelurahan Pancur.

Padahal, saat Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah menerima perwakilan relawan WCUD di Dompak, Kamis (6/9/2018) siang di kantornya, Dompak, ada 11 titik dilaksanakannya WCUD di Kepri. Yaitu Tanjungpinang di Pelantar 1,2, dan 3; Bintan di Kelurahan Kawal, Tanjunguban dan Lagoi; Kota Batam di Dataran Engku Putri; Karimun di Pesisir Pantai Pasar Sore Sungai Lakam Timur; Anambas di Pulau Siantan Tarempa; Natuna di Pantai Kencana Ranai; Lingga di Kelurahan Pancur, Cening dan Pantai Mempanak.

Suarasiber menekan link Raya, keluar keterangan WCUD di sini bersama Paskibra Kecamatan Singkep Barat. Di Pulau Siantan, relawan diisi keterangan bersama Kompas. Tempat lain pun tak kalah sepinya dari relawan yang terdaftar.

Nah, ingin memberikan sesuatu yang berharga untuk bumi yang kita tinggali, guys? Jangan tunggu daftarkan dirimu segera sebagai relawan melalui indorelawan.org, ajak teman-teman sebanyak mungkin. Pendaftaran ada batas waktunya, lho. Jangan ketinggalan, ya…

Setidaknya, dari 11 titik WCUD di kepri yang belum didaftarkan di laman tersebut bisa diaktifkan, diberi nama kelompok atau nama kamu sebagai relawan dan kasih sedikit keterangan. (mat)

Bagikan berita
  • 9
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...