Ingin Belajar Tentang Kelapa, Menteri Perindustrian Tanzania Undang Bupati Lingga

Loading...

KARANGASEM (suarasiber) – Menteri Perindustrian, Perdagangan dan Investasi Tanzania, Amina Saloum Ali mengundang Bupati Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) Alias Wello bersama pengurus Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa (KOPEK) lainnya berkunjung ke negaranya.

Undangan itu disampaikan Amina secara langsung pada saat Alias Wello memimpin rapat pembahasan rencana kerjasama KOPEK dengan Pemerintah Tanzania di Taman Sukasada Ujung, Karangasem, Bali, Minggu (15/9/2019).

“Hari ini, saya kembali mengundang Anda untuk berkunjung ke Tanzania dalam rangka memantapkan rencana kerjasama pengembangan komoditas kelapa antara KOPEK dengan Pemerintah Tanzania,” katanya.

Sehari sebelumnya, pada saat acara ramah tamah dengan pengurus KOPEK di Villa Taman Surgawi, Karangasem, Amina yang didampingi sejumlah staf juga menyerahkan undangan secara resmi kepada Ketua Umum KOPEK, Prof. Nelson Pomalingo.

Bupati Lingga, Alias Wello yang baru saja ditetapkan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) KOPEK menyambut baik undangan Menteri Perindustrian, Perdagangan dan Investasi Tanzania tersebut.

“Berhubung karena kerjasama ini melibatkan dua negara, kami tentu segera menyampaikan dan melaporkannya kepada Menteri terkait. Termasuk rencana melakukan kunjungan balasan ke Tanzania,” katanya. (aip)

Loading...