free page hit counter

Hobi Sepeda Gunung? Ikuti Tantangan Bhayangkara Enduro 2019

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Polda Kepri bersama Gravity Enduro Indonesia akan menggelar Bhayangkara Enduro 2019. Ini adalah kejuaraan sepeda gunung all mountains yang bakal dilaksanakan 2 hari, 20 dan 21 September 2019.

Terkait lomba tersebut, Kabis Humas Polda Kepri Kombes Erlangga mengatakan Gravity Enduro Indonesia sebagai Race Management, mengadakan kejuaraan ketangkasan dan wadah untuk
mengekspresikan bakat bagi para pencinta sepeda gunung All Mountain.

Lokasi lomba ialah Bukit Mangsang Kota Batam, Kepri. Ketua Panitia Bhayangkara Enduro 2019, Haryoto menyebutkan tujuannya sebagai ajang kompetisi bagi para pesepeda All Mountain sehingga mempunyai prestasi tersendiri secara nasional dengan jenjang prestasi di level dunia.

Lomba ini akan diikuti para sepeda nasional dan internasional, sehingga ada harapan turut mengembangkan pariwisata olahraga di Kepri.

Disampaikan juga oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto bahwa Bhayangkara
Enduro 2019 juga mempererat tali silaturahmi antarkomunitas sepeda gunung dengan masyarakat luas.

“Sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa bersepeda merupakan kegiatan yang ramah lingkungan dan terjangkau bagi semua kalangan dengan menitikberatkan kepada prestasi, olahraga, persahabatan dan menjunjung tinggi sportivitas,” ujarnya.

Untuk masyarakat, juga bakal dihibur dengan penampilan remaja milenial dengan bakat-bakat mereka. Lokasi Bhayangkara Enduro 2019 untuk Race Trailnya di Bukit Mangsang dan pembagian hadiah di Love Seafood Piayu.

Sedangkan pelaksanaan event sendiri terdiri dari 9 Class Kategori yaitu Adventure Ride (Open Age), Master A (Age 30 Up), Master B (Age 38 Up), Master C (Age 48 Up), Men Open, Men Pro, Men U-21, Veteran dan Women Open Age.

Untuk target perserta sendiri adalah 500 Adventure Ride dan 200 Race akan diisi peserta dari dalam dan luar Negeri. Hingga hari terakhir pendaftaran sudah ada 163 peserta, terdiri dari 128 peserta Indonesia sisanya Singapore, Malaysia, Argentina, United Kingdom, Filipina, Iran, Perancis, Brasil, Taiwan dan Australia. (man)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •