China Nyatakan Ketertarikannya Berinvestasi Silika dan Kelapa di Kabupaten Lingga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pasir silika dan industri kelapa menarik investor China. Itu terlihat saat berkunjung ke kawasan industri kelapa terpadu di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Sabtu (21/9/2019) petang.

Sedangkan ketertarikan terhadap pasir silika tampak di ekspose, Sabtu (21/9/2019) malam di Gedung Daerah Dabo, Singkep. Saat paparan yang disampaikan Dr Romi Novriadi dalam Bahasa Inggris, dan diterjemahkan ke Bahasa Mandarin, beberapa di antara mereka langsung menyatakan minatnya.

Alias Wello, Bupati Lingga, mengatakan kesiapan Pemkab membantu investasi mereka di Kabupaten Lingga. Ada belasan pengusaha China yang berkunjung ke Lingga. Ada yang menjabat Presiden Direktur, Chairman, dan CEO.

Kepada mereka dipaparkan berbagai peluang investasi di Lingga. Dari perikanan, pertanian, perkebunan hingga industri. Melalui penerjemahnya, para investor China menyatakan sangat tertarik dengan berbagai peluang investasi tersebut.

Dijadwalkan, belasan calon investor asal China itu, akan melanjutkan kunjungan ke Pulau Lingga, Minggu (21/9/2019). (mat)

Loading...