GenBI Kepri – Gaptan Bersatu, Agustusan di Kuantan, Tanjungpinang, Ramai Banget

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Hari Ulang Tahun Indonesia merupakan momentum yang sangat ditunggu-tunggu oleh
bangsa Indonesia. Dari usia belia hingga lanjut, laki-laki maupun perempuan, semua sangat antusias dalam menyambutnya. Ada beragam cara perayaan dan menikmati euforia di Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke- 74 ini.

genbi gaptan kuantan 1
Foto – genbi kepri

Hal ini tentunya dimanfaatkan oleh komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia atau GenBI untuk menjalin silaturahmi dengan warga Kuantan dengan cara mengadakan jalan santai serta berbagai perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia kolaborasi dengan Gaptan (Gabungan Pemuda Jalan Kuantan) di Lapangan Kuantan, Tanjungpinang, Kepri, Ahad (18/8/2019).

Perlombaan tersebut diantaranya makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, estafet tepung, tarik tambang dan panjat pinang. Pun ada beragam kategori mulai dari anak-anak, muda-mudi hingga bapak-bapak dan ibu-ibu.

genbi gaptan kuantan 4
Foto – genbi kepri

Ketua umum GenBI Kepri, Taufik Ramadhan mengaku sangat senang diberikan kesempatan berkolaborasi dengan GAPTAN selaku pemuda asli kampung Kuantan. Sinergi, kerja sama, gotong royong dan kekompakan antara GenBI dan GAPTAN sangat terlihat selama kegiatan berlangsung.

Taufik juga mengatakan bahwa tak mudah beradaptasi bagi GenBI yang baru saja belajar untuk benar-benar terjun di masyarakat, tapi karena niat dan tekad yang kuat GenBI bisa menjadikan adaptasi ini mudah untuk dijalani.

Tidak hanya turut meramaikan, GenBI Kepri juga melakukan aksi bersih lingkungan setelah kegiatan tersebut selesai. Dengan sigap, mereka memungut sampah-sampah yang bertebaran di lapangan dan lekas memasukkannya ke dalam kantong plastik hitam.

genbi gaptan kuantan 2
Fiti – genbi kepri

Baca Juga:

Dua Ekor Duyung Ditemukan Mati di Batu Hitam, Tanjungpinang

Foto Aksi Heroik Pegawai Kemenkumham Tangkap Perampok di Tanjungpinang

Pegawai Kemenkumham Tangkap Perampok Duit Bengkel

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar. Terimakasih kepada semua pihak yang sudah meluangkan waktunya dan berkontribusi untuk turut menyukseskan kegiatan ini,” kata Suryono selaku ketua RT 03/RW 01 Kuantan.

Kegiatan ini ditutup dengan pembagian hadiah dan foto bersama. (silha wildania)

Loading...