Dua Warga Tanjungpinang Terjatuh ke Sumur, Satu Meninggal

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dua warga Tanjungpinang, Johan (42) dan Triono (38) terjatuh ke dalam sumur di Perumahan Citra Pelita 1, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepri, Senin (12/8/2019).

Informasi yang diterima suarasiber dari Kasi Operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas A Tanjungpinang, Eko Suprianto, evakuasi dilakukan pada pukul 08.40 WIB. Penyelamatan menggunakan sistem lifting lowring.

Pukul 08.55 WIB, Tim Rescue Kantor SAR Kelas A Tanjungpinang berhasil mengevakuasi Johan dalam keadaan selamat. Selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Ahmad Thabib Provinsi Kepulauan Riau.

Kemudian pukul 09.05 WIB, Tim Rescue Kantor SAR Kelas A Tanjungpinang kembali berhasil mengevakuasi Triono dalam kondisi selamat. Korban pun dilarikan ke rumah sakit yang sama dengan korban sebelumnya.

Pada pukul 09.25 WIB, Johan menghembuskan nafas terakhir dalam penanganan tim medis rumah sakit.

“Pukul 10.00 WIB kami nyatakan operasi SAR selesai dan ditutup,” ujar Eko.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam upaya evakuasi ialah KS Tanjungpinang, Damkar Tanjungpinang, BPBD Kota Tanjungpinang, Polsek Tanjungpinang Timur dibantu warga setempat.

Sementara peralatan yang diturunkan meliputi Rescue Truck, Rescue Carier, Ambulan, SCBA dan lainnya. (mat)

Loading...