Capaska Tanjungpinang Masih Terus Diingatkan Soal Narkoba

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri saat ini menjalani Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan di Hotekl Comforta, Tanjungpinang.

capaska tanjungpinang di comforta 2
Foto – machfut/suarasiber

Sedikitnya ada 34 Capaska yang mengikuti kegiatan yang dikoordinir Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kota Tanjungpinang ini. Mereka terdiri dari 17 Capaska laki laki dan 17 Capaska perempuan. Mereka adalah para pelajar yang lolos dari penyaringan.

Selama di karantina, anggota Capaska tidak hanya dilatih fisiknya, melinkan juga dibekali kepribadian dan mental. Senin (5/8) 2019, panitia mengundang Kasatbinmas Polres Tanjungpinang, AKP Tasriadi. Ia menegaskan tentang baha narkoba.

“Narkoba dapat mengakibatkan kecanduan, menurunkan kesadaran, merusak jaringan sel otak bahkan bisa mengakibatkan kematian. Maka dari itu jauhi narkoba,” katanya.

Baca Juga:

Surah Al Alaq Motivasi Alias Wello untuk Terus Kuliah

Mahasiswa UMRAH Olah Biji Durian Jadi Makanan Ringan

Pemuda Berdarah Perancis yang Lolos Akmil Ternyata Yatim dan Jebolan Ponpes

Mbah Moen Meninggal Usai Salat Subuh di Mekah

Di sela sela pemberian materi untuk mencairkan suasana, AKP Tasriadi juga memberi tanya jawab kepada anggota Capaska. Yang berhasil menjawab mendapatkan doorprize.

Murdani Hardinata SH Kasi Kepemimpinan Pemuda Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kota Tanjungpinang mengatakan, para Capaska dilatih sebagai bekal. Agar kepribadian, mental, tanggung jawabnya sebagai generasi muda yang profesional mampu meneruskan perjuangan dan cita cita negara ini. (mft)

Loading...