free page hit counter

Poltekkes Tanjungpinang Dipuji Adjudicator Nasional

Loading...
Berkiprah di National Health Polytechnic English Debating Competition

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Meski belum berhasil menggapai juara, namun kiprah Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjungpinang di ajang National Health Polytechnic English Debating Competition (NHPEDC), mendapatkan pengakuan dan pujian dari adjudicator (juri) nasional. NHPEDC ke-6 dilaksanakan di Poltekkes Kemenkes Jakarta III, dari 26 Maret – 29 Maret 2018.

Tim Poltekkes Tanjungpinang bersama LO kegiatan (tengah baju oranye). F-ist

Kegiatan ini diikuti oleh 37 Politeknik Kesehatan di bawah Kementerian Kesehatan se-Indonesia. Termasuk Poltekkes Tanjungpinang yang mengirimkan 4 orang mahasiswanya di ajang debat Bahasa Inggris itu. Keempatnya, adalah Nurika Indah Sari, Restu Dharmawan, Vivian Damayanti S dan Aura Bella Gizta.

“Poltekkes Tanjungpinang sudah ada perubahan lebih baik dari tahun lalu,” kata Revi Nilam, adjudicator nasional dari Padang kepada tim Poltekkes Tanjungpinang.

Kompetisi debat Bahasa Inggris ini rutin dilaksanakan sejak 6 tahun terakhir dan diikuti Poltekkes Kemenkes se-Indonesia. Tujuannya, adalah untuk meningkatkan daya saing mahasiswa di pasar kerja. Baik untuk pasar kerja nasional maupun pasar kerja internasional yang sangat menuntut penguasaan Bahasa Inggris dengan baik.

Tim Poltekkes Tanjungpinang dari kiri duduk Vivian. Bella. Nurika. Restu (berdiri). F-ist

Event NHPEDC yang ke-6 ini dilaksanakan dengan tema, “build up your health awareness and smart speech and be excellent in debating.” Kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan lomba debat antarkampus, yang mengangkat topik yang sedang hangat dibicarakan saat ini. Misalnya tentang Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta Kekebalan Hukum untuk Tenaga Kesehatan dan Tes Gender.

Di ajang NHPEDC ke-6 ini, juara 1 diraih Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Juara 2 Poltekkes Jakarta III dan juara 3 Poltekkes Malang. (mat)

Loading...