Benamkan Argentina 2-0, Brasil ke Final Copa America 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Gola dari Grabiel de Jesus di menit 19, dan Roberto Firmino di menit ke-71, mengantarkan Brasil ke babak final Copa America 2019. Dua gol yang membenamkan Argentina, yang di laga bermain apik.

Brasil bermain menyerang di awal babak pertama, memaksa Argentina bermain defensif. Hingga akhirnya berhasil membobol gawang Argentina.

Bola hasil kreasi Dani Alves dikirim ke Firmino. Yang selanjutnya mengirim bola ke Jesus, dan gol, 1-0. Gol kedua Jesus yang mengirim bola ke Firmino, dan dituntaskan dengan dingin. Gol, 2-0.

Setelah gol pertama Brasil, Argentina mulai berani menyerang. Namun, tandukan dari Aguero yang menerima bola dari Messi di menit ke-30, membentur mistar.

Messi berulangkali harus turun sampai ke lapangan sendiri, untuk menjemput bola, dan membangun serangan. Akan tetapi setiap gerak Messi tak pernah lepas dari kawalan pemain Brasil.

Di babak kedua gantian Argentina yang bermain ofensif dan memaksa Brasil defensif. Peluang menyamakan gol dari Messi di menit ke-57, digagalkan lagi oleh mistar gawang.

Sekitar 10 menit kemudian, Messi nyaris membuat gol. Kali ini, Allison Becker yang juga kiper Liverpool, melakukan penyelamatan super.

Becker yang hingga babak semifinal ini gawannya masih perawan, benar-benar menjadi momok bagi Messi. Baik bermain bagi negaranya, Brasil, maupun bagi klubnya, Liverpool.

Di tengah keasikan pemain Argentina mengurung Brasil, sebuah serangan balik cepat terjadi. De Jesus dengan cepat menggiring bola dari tengah lapangan.

Tiga pemain Argentina tak mampu mengadangnya. Dan, dengan satu gocekan manis dia mengirim bola ke Firmino. Yang dengan tanpa melihat gawang melesakkan bola ke gawang Argentina. Gol. 2-0.

Setelah gol itu, Argentina kembali mengurung Brasil. Tensi panas dan keras ala Amerika Latin pun tak terhindarkan. Namun, hingga peluit panjang ditiup skor tetap 2-0. Brasil ke final.

Sekaligus membuat Lionel Messi harus mengubur mimpi meraih tropi Copa America 2019. Brasil kini menanti hasil laga antara juara bertahan Chili vs Peru, Kamis (3/7/2019) pukul 07.30. (mat)

Loading...