TNI – Polri Apel Kesiapan Patroli Jelang Pengumuman Pemilu

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – TNI – Polri yanga ada di Tanjungpinang menggelar apel kesiapan pasukan di halaman Polres dan lapangan Kantor KPU Tanjungpinang, Sabtu (18/5/2019).

Apel ini dilaksanakan menjelang pengumuman Pemilu 2019, 22 Mei mendatang di wilayah hukum Polres Tanjungpinang.

Dipimpin Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, apel diikuti 249 personel gabungan TNI – Polri.

Selanjutnya dilakukan patroli menggunakan 4 mobil dan 15 sepeda motor. Rutenya sepanjang jalan di Tanjungpinang serta seputar Kantor KPU dan Bawaslu, baik kota maupun provinsi.

Usai patroli, dilaksanakan Gladi Lapangan Pengamanan di Kantor KPU Tanjungpinang, Jalan Handjoyo Putro Tanjungpinang. Kali ini ada simulasi perlawanan dari sekelompok massa yang tidak setuju dengan hasil pengumuman nasional dan menggelar aksi unjuk rasa.

Pengamanan dilaksanakan secara bertahap dimulai dari Dalmas awal, negosiator, Dalmas lanjut dan kemudian melaksanakan escape terhadap Ketua KPU dan staf.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini kesiapan TNI-Polri dalam melaksanakan Pengamanan akan semakin optimal dan mampu menangani segala bentuk kemungkinan kontijensi yang timbul,” ujar Kapolres Ucok, seperti pada rilis yang dikirimkan Ps Kasubag Humas Polres Tanjungpinang Iptu G Suratman ke suarasiber. (mat)

Loading...