Tahun Depan 10 Mahasiswa Per Kampus, Insyaallah

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris membuka seleksi masuk perguruan tinggi (PT) bagi lulusan SMA/sederajat. Yang lulus akan kuliah dengan biaya dari Pemkab.

Ujian kali ini untuk menyaring calon mahasiswa di STIT Hidayatullah dan Batam Tourism Polytechnic. Ujian dilaksanakan di Tarempa, Selasa (14/5/2019) di SMP Negeri 1 Tarempa.

Bupati mengatakan, seleksi ini merupakan bukti keseriusan Pemkab Anambas untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi putra tempatan.

Peserta seleksi ada 63 orang, 34 orang membidik Batam Tourism Polytechnic dan sisanya di STIT Hidayatullah Batam.

Pemkab akan mengambil 5 terbaik untuk tiap-tiap perguruan tinggi. Selanjutnya meraka akan mendapatkan beasiswa dari pemerintah untuk belajar di sana hingga selesai.

Bupati berpesan kepada seluruh peserta agar sungguh-sungguh dan optimis mengikuti seleksi. Kelak, ilmu mereka akan dimenfaatkan untuk kemajuan kemajuan Anambas.

Bagi yang lulus Batam Tourism Polytechnic, diharapkan mampu membantu mengembangkan potensi wisata di Anambas. Bupati mengingatkan, Anambas pernah dinobatkan sebagai Best Tropical Island oleh CNN, beberapa waktu lalu.

“Jika ke depan ada anggarannya, jumlah mahasiswa per kampus (perguruan tinggi) 10 orang. Insyaallah. Dan ini juga akan menjadi kegiatan tahunan,” kata Abdul Haris. (hs)

Loading...