Kapolda Ingatkan Pemasangan Alat Peraga Kampanye Tinggal Beberapa Hari

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK mengingatkan Parpol atau Caleg untuk bersiap-siap membersihkan alat peraga kampanye atau APK. Selanjutnya adalah masa tenang sebelum Pemilu digelar 17 April.

Hal ini disampaikan Kapolda saat membuka Rakor Pengamanan dan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019, Selasa (9/4/2019) di Ball Room Unique 1 Hotel Harris – Batam Kota.

Hal lain yang diingatkan Kapolda agar tidak lalai kesiapan penyimpanan logistik Pemilu sebelum didistribusikan agar aman, terjaga dengan baik.

Rakor pengamanan pemilu, salah satunya dibahas alat peraga
Kapolda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Kepri saat Rakor Pengamanan Pemilu di Batam, selasa (9/4/2019), salah satunya membahas alat peraga. F-humas polda kepri

“Eforia quick count atau hitung cepat sebaiknya dilaksanakan dengan syukuran,” ujar Kapolda.

Hadir dalam rapat ini Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati SE MM, Ketua Bawaslu Provinsi Kepri diwakili Idris, Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Yerry Oskag, pejabat KPU dan Bawaslu kota/kabupaten se-Kepri.

Rapat diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, doa dan laporan singkat dari Kombes Pol Yerry Oskag. Tema Rakor kali ini ialah Melalui Rapat Koordinasi Antar Penyelenggara Pengawas Dan Pengamanan Pemilu 2019 Kita Tingkatkan Profisionalitas, Sinergritas Dan Netralitas Guna Mengawal Berlangsungnya Pemilu 2019.

Selain Alat Peraga, Kapolda Tekankan Pentingnya Koordinasi

Kepada anggota Polri, Kapolda menekankan pentingnya upaya Cooling System dengan memberikan pencerahan sehingga seperti apapun permasalahan di lapangan dapat diselesaikan. Selain itu, Personil Kepolisian juga diminta untuk melakukan penjagaan secara ketat. Penjagaan ini dilakukan terhadap kantor serta melakukan sasaran pengamanan terhadap masyarakat kemudian pada lokasi kegiatan.

Begitu pula kepada pihak Pengawas Pemilu diimbau agar selalu melakukan komunikasi dengan rekan-rekan Kepolisian yang berjaga di TPS.

Ketua KPU  menekankan akan selalu berkomunikasi dan berkoordinasi secara baik dengan Panwaslu dan pihak Kepolisian.

Idris dari Bawaslu Kepri berharap pendistribusian logistik Pemilu berjalan  aman tanpa masalah berarti. Sehingga tidak mengganggu jalannya Pemilu 2019.

“Jangan lupa tetap berkoordinasi menangani logistik surat suara dan material lainnya dengan Bawaslu. Juga KPPS dan Pengawas TPS,” kata Idris. (mat)

Loading...