15.743 Personel Pengamanan Pemilu 2019 di Kepri Apel Bersama

Loading...

BATAM (suarasiber) – Pemilu 2019 yang akan berlangsung 17 April mendatang mendapatkan pengamanan ekstra dari pasukan pengamanan. Hal ini terungkap saat apel gelar pasukan menjelang pengamanan menghadapi Pemilu 2019 di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Batam, Jumat (22/3/2019).

Apel diikuti 15.743 personel terdiri dari Polri 2.250 personel, Brimob 200 personel, TNI 320
personel, Potmas 7.045 personel dan Linmas 5.928 personel. Sebelum apel, Kapolda bersama Danlantamal IV serta undangan melakukan pemeriksaan pasukan.

Secara rinci, mereka yang berperan langsung dalam pengamanan Pemilu ialah Polri, TNI, Sat Pol PP, Dishub, Dit Pam, Satpam, Linmas, Pramuka, Senkom, Ormas FKPPI, Pemuda Pancasila, dan IPK. Mereka kemudian membacakan ikrar bersama Pengamanan Swakarsa Indonesia.

Baca Juga:

Cegah Penyelundupan Baby Lobster Rp46 M, Susi Pudjiastuti Undang Tim F1QR Makan Malam

Tengah Disiapkan Pembangunan Pos Lintas Batas Negara di Natuna

Gubernur Kepri Lepas Ekspor Produk Pertanian ke 8 Negara

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK menyampaikan selama persiapan ini kondisi Kepri kondusif, ia mengharapkan bisa dijaga hingga usai perhelatan politik. Salah satu hal yang disampaikan ialah untuk tidak lupa tetap berdoa kepada Allah agar Pemilu berlangsung aman tanpa adanya gejolak yang mengancam persaudaraan.

Kapolda juga membacakan sambutan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Wiranto. Menteri menuliskan Pemilu 2019 adalah tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah Bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya. (mat)

Loading...