Ikuti Lomba STAI MU Berhadiah Tabungan Pelajar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum (MU) Tanjungpinang akan menggelar berbagai lomba menjelangf Ramadan 1440 H. Diantara hadiahnya berupa tabungan pelajar.

Jika tidak terjadi perubahan karena sesuatu yang tak bisa dihindari, lomba dilaksanakan Senin (29/4/2019) untuk kalangan pelajar.

Lombanya bertajuk “Mengiringi Generasi Intelektual Humanis di Era 4.0”. Penyelenggaranya dari Prodi PGMI. Selain ada lomba mewarnai untuk siswa SD/MI se-Tanjungpinang, ada juga lomba untuk tingkat SMA dan MA berupa desain poster.

“Pesertanya terbuka untuk umum dan acaranya akan digelar di Aula STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang di Batu 11. Lomba dimulai pukul 07.30 WIB sampai selesai. Info selengkapnya dapat menghubungi 082285570461 & 08228557739,2” sebut Muhammad Nur selaku Kaprodi PGMI, STAI MU Tanjungpinang.

Kaprodi PGMI, STAI MU Tanjungpinang, Muhammad Nur. Foto – istimewa

Hadiah yang diperebutkan, sambung Muhammad Nur, berupa trofi, tabungan pelajar, sertifikat dan bingkisan untuk pemenang. Panitia sudah bekerja sama dengan para pendukung acara.

Tingkatkan Semangat, Edukasi Lingkungan

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat pelajar menyambut Ramadan serta upaya STAI MU untuk mengedukasi lingkungan.

Dengan kegiatan positif, diharapkan remaja memiliki kegembiraan menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Bahwa menjalankan ibadah puasa juga harus dilakukan dengan senang hati, seperti saat mengikuti lomba-lomba. Apalagi ada hadiah berupa tabungan pelajar.

Pihaknya juga menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang-Bintan dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang Kepri dalam kegiatan ini.

“Wartawan dan media massa juga punya tanggungjawab untuk mengedukasi masyarakat, hingga kita gandeng untuk bersama-sama menjalankan kewajiban dalam mengedukasi pelajar di Pulau Bintan ini,” pungkasnya.

Akomodir Kegiatan Mahasiswa

Kampus ini memang kerap menyelenggarakan kegiatan untuk mahasiswa atau umum. Pada 12 januari 2019 lalu, mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBI) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

Menurut Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Inggris STAI-MU, Ilham, pelatihan untuk membentuk karakter. Agar mahasiswa itu bisa memimpin berbagai kegiatan.

Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris STAI MU, Taufik Afdal mengatakan pihak kampus selalu mengakomodir kegiatan positif kemahasiswaan. Termasuk kegiatan outdorr seperti mahasiswa pecinta alam. Hal ini akan turut mengangkat kredibilitas kampus.

Beragam hadiah untuk pemenang lomba pada 29 April 2019, seperti tabungan pelajar adalah pemotivasi. Karena tujuan utamanya ialah menjalin kebersamaan di antara kaum milenialdi era 4.0. (mat)

Loading...