Puskesmas Gembong Ingatkan Dokter Cilik Bahaya Merokok dan Narkoba

Loading...

PATI (suarasiber) – Sejumlah siswa dari SD di Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati mendapatkan pelatihan dokter kecil yang diprakarsai Puskesmas Kecamatan Gembong. Anak-anak ini dengan gembira menyerap penjelasan dan praktik yang dipandu dokter.

Dengan sabar, dr Anita Lestriani memberikan penjelasan seputar demam berdarah, cuci tangan pakai sabun, imunisasi, gosok gigi, pembalutan, larutan gula garam hingga bahaya merokok dan narkoba.

Saat praktik cuci tangan pakai sabun, anak-anak mengikuti apa yang sudah diberikan materinya. Lalu mereka dengan teliti mengikuti langkah-langkahnya. Dimulai dengan membasahi tangan dengan air mengalir, lalu menambil sabun secukupnya dan menggosoknya hingga berbusa. Kemudian gosok sela-sela jari, punggung tangan, dan kuku dengan busa sabun.

Baca Juga:

Diskon Spa & Massage dengan Menginap di Comforta Hotel Tanjungpinang

Anda Melihat Gadis Ini? Mari Bantu Mengabari Orang Tuanya

3 Tahun Pemerintahan AWe – Nizar (3 – Habis)

Pesan Komjen Arief di Akpol: Jangan Memukul Sejak Hari Ini, Hilangkan Tradisi Kekerasan

“Selama ini tidak seperti itu cuci tangannya. Asal cuci, tetapi setelah ikut pelatihan ini akan pakai (cara) yang baru diajarkan bu dokter,” terang seorang peserta.

Seorang guru hadir dalam pelatihan ini, Supaat, mengaku bersyukur ada pelatihan semacam ini. Apalagi saat dipaparkan materi bahaya merokok dan narkoba. Dengan mendapatkan penjelasan dari narasumber, ia berharap anak-anak SD tumbuh berkembang tanpa terjerat narkoba.

“Anak-anak yang ikut pelatihan ini semoga bisa menjadi duta di sekolahnya untuk menularkan cara hidup bersih,” ujar lelaki yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Gembong ini. (man)

Loading...