Antisipasi Abrasi di Jalan Selayang Pandang, Pemkab Anambas Bakal Pasang Pemecah Ombak

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Runtuhnya salah satu bagian ruas Jalan Selayang Pandang oleh gempuran ombak beberapa waktu lalu memuncullkan gagasan bagi Pemkab Anambas untuk memasang batu pemecah ombak di bawah tiang penyangga jalan tersebut.

Batu-batu pemecah ini diharapkan mampu mengacau ombak yang menerjang dari lautan lepas sehingga tak menghantam tiang penyangga jalan secara langsung. Dengan demikian abrasi yang berpotensi menggerus tiang penyangga jalan bisa dihindari.

“Pada akhirnya mencegah terjadinya kerusakan infrastruktur,” terang Plt Kepala Dinas PUPR Anambas, Khairul Anwar, seperti dilansir suarasiber.com dari detik.anambas, Senin (21/1/2019).

Baca Juga:

Kuliah Betul-betul Ya Nak, Jaga Kepercayaan Orang Tua

Coffee Comforta, Hanya Rp10 Ribu Ngopi Sambil Dengarkan Live Music di Hotel Berbintang

Berbagi Bahagia dalam Suasana Imlek, JNE Siapkan Ribuan Hadiah Tanggal 4 – 9 Februari 2019

Gakkumdu Putuskan Kasus yang Menjerat Oknum Caleg PSI Cukup Alat Bukti

Runtuhnya salah satu ruas jalan di Jalan Selayang Pandang belum lama ini, sebut Khairul, menjadi suatu pelajaran untuk mengantisipasinya. Dan menurutnya, pembangunan pemecah gelombang adalah jalan keluar yang cukup masuk akal.

Apalagi, selain Selayang Pandang yang sudah ada, Pemkab Anambas juga berencana membangun Jalan Selayang Pandang II. “Pemecah gelombang harus dibuat, sehingga Jalan Selayang Pandang I maupun Selayang Pandang II tidak tergerus oleh gelombang. Itu juga untuk menjamin ketahanan jalan pelantar yang dibangun di atas laut,” tambah Khairul.

Menuju pembangunannya, saat ini Dinas PUPR Anambas berkoordinaai dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Batam untuk perencanaan teknis dan studi kelayakan. (hs)

Loading...