Harga Daging Ayam Menanjak, Satgas Pangan Bertindak

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Awal Desember 2018, harga daging ayam di Bintan mencapai Rp42 ribu, lebih tinggi Rp2 ribu sampai Rp3 ribu per kilogram. Mengantisipasi lonjakan ini, Tim Satgas Pangan turun.

Informasi pangan ini disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bintan Khairul, usai rapat kebijakan pangan di Kantor Bupati Bintan, Senin (3/12/2018) kemarin.

“Hanya harga daging ayam naik, lainnya normal,” jelas dia.

Khairul memperkirakan kenaikan ini disebabkan ketersediaan di pasaran agak kurang. Biasanya, peternak akan menyuplai ayam ke pasar pada akhir tahun, menjelang natal dan tahun baru. Saat itulah harga bakal normal kembali, tergantung dari permintaan.

Secara umum, imbuh Khairul, sampai saat ini ketersediaan bahan pangan dan harga cukup aman dan stabil. Meski ada beberapa fluktuasi beberapa barang, namun masih dalam batas wajar.

“Untuk akhir tahun 2018 ini, tim Satgas Pangan akan turun ke pasar guna mengawasi ketersediaan dan harga pangan. Sehingga, natal dan tahun baru nanti, tidak ada gejolak kenaikan harga pangan,” tegas Khairul.

Dalam rapat dengan pejabat instansi terkait yang dipimpin oleh Sekda Bintan Adi Prihantara tersebut, sejumlah pimpinan OPD dan Satgas Pangan Kabupaten Bintan menyusun sasaran dan kebijakan ketahanan pangan daerah, untuk tahun 2019 mendatang. (mat)

Loading...