Angkut Puluhan ASN Pemprov Kepri, Kapal Kandas di Perairan Bintan

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Kapal cepat berpenumpang 38 orang kandas di Perairan Lobam, Bintan, Kepulauan Riau, Senin, 13 Agustus 2018.

Kapal cepat SB Putra Kepri itu berangkat dari Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, sekitar pukul 06.00 WIB. Sebagian besar penumpang berstatus aparatur sipil negara (ASN). Kapal kecelakaan ketika dalam perjalanan menuju Telaga Punggur, Batam.

“Kami terima informasi sekitar pukul 06.19 WIB. Informasi disampaikan oleh Pak Gultom, hakim tipikor Tanjungpinang,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi, Senin, 13 Agustus 2018.

Sekitar pukul 06.20 WIB, SAR Tanjungpinang langsung mengerahkan Kapal SAR RB 209 ke lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan. “Sekitar pukul 06.41 sudah lepas dari kandasnya dan menuju Pelabuhan Lobam untuk menunggu proses evakuasi dari Basarnas,” ujar Budi.

Dia menambahkan, sekitar pukul 07.35 WIB kapal Basarnas tiba di Pelabuhan Lobam, Bintan, dan mengevakuasi seluruh penumpang kapal. Seluruh penumpang dibawa kembali ke Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang.

Budi menambahkan, sejauh ini belum diketahui penyebab kapal kandas. “Belum diketahui,” ujarnya. Kapal SB Putra Kepri dioperasikan oleh perusahaan pelayaran rakyat, PT Romi Hidayat. Tonase 8 GT dengan jumlah ABK sebanyak tiga orang. ***

Sumber nusantara.medcom.id

Loading...