Pemeriksaan Tahunan Lantamal IV Berlangsung 19 Hari

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM yang diwakili Asrena Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena MTr Hanla menerima Tim Pengawasan Lapangan (Waslap) dari Inspektorat Komando Armada I (Itarmada I) di Ruang Rapat Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Batuhitam, Tanjungpinang, kepri, Senin (5/11/2018).

Tim ini beranggotakan 9 orang, terdiri dari dua orang Kolonel, dua orang Letnan Kolonel dan lima orang mayor. Mereka di bawah pimpinan Irarmada I Kolonel Laut (P) Hargianto MM MSi (Han) selaku Pengendali Teknis (Dalnis) Waslap akan bergiat di Mako Lantamal IV dan jajarannya 5 – 23 November 2018.

Foto – dispen

Danlantamal IV dalam sambutan Taklimat Awal Waslap yang dibacakan Stanley menyingung kegiatan Waslap Itarmada I sangat berarti dan bermanfaat. Kegiatan ini membantu Lantamal IV beserta jajarannya selaku obyek Waslap untuk mengatasi berbagai permasalahan dan hambatan dalam pelaksanaan tugas pokok.

“Sehingga dapat mencapai sasaran secara optimal terhadap daya guna, hasil guna, tepat guna, tertib administrasi, tertib anggaran dan tertib hukum,” ujar Stanley membacakan maklumat Danlantamal..

Sementara itu Pangarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono SE MM.menegaskan Waslap merupakan kegiatan pemeriksaan tahunan sebagai fungsi audit yang bertujuan untuk memberi keyakinan kepada pimpinan satuan kerja dan mengetahui kinerja Lantamal IV dan jajrannya serta menjadi program evaluasi dan mengapresiasi pencapaian kinerja organisasi sesuai petunjuk kerja yang telah ditetapkan dengan aturan yang berlaku.

Tim Waslap akan melaksanakan pendalaman terhadap semua sector kerja diantaranya bidang operasi dan latihan, intelpam, logistic, personel, keuangan atau prosa dan khusus. Kegiatan Waslap ini bertujuan untuk menemukan berbagai permasalahan maupun kendala satuan kerja yang menjadi obyek, untuk dicarikan solusi pemecahan secara meyeluruh.

Kegiatan Taklimat Awal Waslap tersebut dihadiri Para Asisten Danlantaal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Kafasharkan Mentigi, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan di Lingkungan Lantamal IV. (Penlantamal IV)

Loading...