Pencuri Barang di Kapal Kargo Berbendera Malta Dibekuk

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Melihat patroli Unit 1 Jatanrasla F1QR Lantamal IV, lima pencuri yang baru saja menggasak sejumlah barang dari kapal kargo SV Lay Vessel 108 berbendera Malta segera tancap gas dengan speedboat.

Pada hari itu, Kamis (11/10/2018) Unit 1 Jatanrasla F1QR Lantamal IV berpatroli di Perairan Pulau Sambu. Ada speedboat mencurigakan melaju dari arah Perairan Batuampar, Batam menuju ke Tanjungpinggir, Sekupang. Pengejaran pun dilakukan.

Menyadari sedang dikejar, speedboat membelokkan arahnya ke perairan dangkal di hutan bakau. Akal bulus penumpang speedboat agaknya berhasil, karena kapal patroli yang digunakan Unit 1 Jatanrasla F1QR Lantamal IV tak bisa merapat.

Personel Unit 1 Jatanrasla F1QR Lantamal IV kemudian menggunakan boat pancung untuk masuk ke hutan bakau. Speedboat yang tadi dikejar pun ditemukan. Tak ada lagi para penumpangnya. Namun di dalam speedboat ditemukan beragam barang.

[irp posts=”11464″ name=”Lelaki Ini Perkosa Tamu Ayahnya di Pondok”]

[irp posts=”11460″ name=”Menjual Aib Jadi Ladang Bisnis” Baru”]

[irp posts=”11451″ name=”Pencarian Rahidah Juga Libatkan 45 Pompong Warga”]

Ada 1 unit chain saw listrik merek Makita, 2 buah mesin bor tangan baterai merk Dewalt, 1 buah gerinda tangan baterai dan 1 buah baterai merek Dewalt, 1 set kunci sock merek Gearwremch, 1 set kunci merek Sutontul, 1 bungkus kebel soket dan alat las serta 2 karung tembaga kabel welding dan kabel welding yang sudah dibuka.

Hasil laporan intelijen, akhirnya diketahui pengemudi speedboat tadi adalah R, sedang berada di Pulau Akar, Kelurahan Setoko, Bulang, Batam. R pun ditangkap 500 meter dari rumahnya. Dari pengakuannya, akhirnya muncul nama Y sebagai pemilik speedboat. Juga T, F dan A yang juga ikut serta di speedboat.

Barang-barang yang ditinggalkan di atas speedboat diduga hasil curian dari kapal kargo SV Lay Vessel 108. Speedboat dan barang-barang yang ada di dalamnya dijadikan barang bukti dan diamankan di Pos Pengamat Angkatan Laut (Posmat) Tanjunguban.

“Empat orang lagi masih dicari,” terang Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, saat memberikan keterangan pers kepada awak media di Fasharkan Mentigi, Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Jumat (12/10/2018).

Hadir dalam pemberian keterangan pers tersebut Asintel Danlantamal IV, Asops Danlantamal IV, Aspotmar Danlantamal IV, Dansatrol Latamal IV serta Kafasharkan Mentigi. (mat)

Loading...