Gagalkan Masuknya 200 Kotak Mikol, Tim F1QR Peroleh Penghargaan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sukses menggagalkan upaya penyelundupan 200 kotak minuman beralkohol (mikol) yang berpotensi rugikan negara Rp1,5 miliar, para prajurit TNI AL di Tim Gabungan Fleet One Quick Responce (F1QR) Lantamal IV dan Lanal Tanjungbalai Karimun (TBK) mendapatkan penghargaan.

Mereka yang mendapatkan penghargaan atas dedikasinya memberantas kriminalitas di perairan sebagai bentuk dedikasi menjaga NKRI. F-dispen

Piagam penghargaan ini diserahkan Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM mewakili Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono SE MM dalam apel khusus di Lanal TBK yang diikuti seluruh personel Lanal TBK baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil, Jumat (28/9/2018).

Danlantamal IV dalam kesempatan tersebut antara lain mengatakan bahwa salah satu tugas pokok TNI Angkatan Laut adalah meneggakkan hukum serta menjaga keamanan serta kedaulatan wilayah yuridiksi nasional sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Karena itu keberhasilan yang telah dicapai jangan dijadikan kepuasan semata tetapi jadikan itu sebagai pendorong dan pemacu semangat seluruh prajurit untuk berprestasi.

[irp posts=”10913″ name=”Kapolda Kepri Irjen Andap: Polda adalah Kantor Rakyat”]

[irp posts=”10909″ name=”Ulil Amri, Orang Kampung yang Hibahkan Tanahnya untuk Puskesmas”]

[irp posts=”10898″ name=”Buka Kongres PWI, Jokowi: Wartawan Sahabat Saya Sejak di Solo”]

Selanjutnya Danlantamal IV menyampaikan agar tetap tingkatkan kewaspadaan serta terus menggali informasi penting yang berguna untuk keberhasilan operasi. Prajurit Lanal TBK jangan sampai tergalang oleh para pelaku kegiatan ilegal sehingga dapat merusak citra TNI AL.

Danlantamal IV menambahkan, dalam menghadapi tahun politik agar seluruh prajurit menjaga Netralitas TNI dengan tidak terlibat dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Seusai pelaksanaan apel khusus, Danlantamal IV juga berkesempatan meresmikan Mushola Al Fatih yang berada di Komplek TNI AL, Bukit Senang, TBK.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Asrena Danlantamal IV, Dantim Intel Lantamal IV, Danlanal TBK serta Paban Spers Lantamal IV. (mat)

Loading...