Kemenkopolhukam Pantau Kebijakan Strategis Pertahanan Perbatasan via FGD

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenkopolhukam) RI menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, Senin (24/9/2018).

FGD yang membahas tentang Pengelolaan Tata Ruang Natuna Dalam Konteks Pengembangan Pertahanan, Potensi Ekonomi dan Aset Konservasi Kemaritiman ini dihadiri Asisten Operasi Komandan Lantamal (Asops Danlantamal) IV Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Edward H Sibuea ST MM yang bertindak sebagai penanggap mewakili Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM.

Foto bersama peserta FGD yang dilaksanakan di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV. F-dispen

Narasumbernya ialah Dirwilhan Ditjen Strahan Kemhan Laksamana Pertama TNI Bambang Supriyadi SE yang membawakan materi tentang Penataan Wilayah Pertahanan Negera Dalam Konteks Sistem Pertahanan Negara, Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Multilateral Kementerian Luar Negeri Didin Wahyudin membahas Nilai Strategis Natuna di Kancah Internasional, Pusat Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Eko Budi Lelono membahas Potensi Warisan Geologi di Kepulauan Natuna dan Bupati Natuna Drs HA Hamid Rizal MSi membahas tentang Kebijakan Pengembangan Wilayah Perbatasan Natuna.

[irp posts=”10725″ name=”Pemilik Pertamini di Batam Ditangkap dan Diancam Denda Paling Tinggi Rp30 Miliar”]

[irp posts=”10722″ name=”Jaksa Agung Dukung Jalan Lingkar Gurindam 12, Seperti Apa Wujudnya?”]

[irp posts=”10698″ name=”Bukan Zamannya Alon-alon Asal Kelakon, Kata Jaksa Agung”]

Kegiatan ini bertujuan melaksanakan pengumpulan data dan informasi, tugas pokok dan fungsi, struktur organisasi, wilayah kerja, serta pemantauan kebijakan strategi pertahanan di wilayah perbatasan sebagai bahan masukan kepada Kemenko Polhukam.

Undangan yang hadir diantaranya perwakilan dari Kemnenterian Luar Negeri, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kemenkopolhukam, Pemerintah Kabupaten Natuna, Perwakilan Instansi Pemerintah Daerah Kepulauan Riau dan TNI yang berada di Tanjungpinang. (mat)

Loading...