Selamat Datang di Kampung Halaman, Pak Arief

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Rektor UMRAH, Prof Syafsir Akhlus dan Asisten SDM Kapolri, Irjen Arief Sulistyanto menandatangani MoU di Auditorium Dompak, Tanjungpinang, Senin (30/7/2018) pukul 08.15 WIB.

MoU ini tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Pelatihan dan Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat Guna Pengembangan Kelembagaan.

Usai menandatangani berkas, kedua petinggi pendidikan dan Polri saling bertukar cinderamata. Tak lupa, Arief memberkan juga buku Arief Effect, Setahun Revolusi Senyap di Dapur Polri.

Sejumlah petinggi Polda, Polres Tanjungpinang hadir di sini. Di bagian belakang, mahasiswa UMRAH dengan jas almamaternya yang berwarna biru memenuhi kursi yang ada.

Merupakan kebanggaan bagi UMRAH, karena dari sekian perguruan tinggi yang melakukan kerja sama ini, hanya di UMRAH yang penandatanganannya langsung oleh Asisten SDM Kapolri.

Prof Syafsir memberikan pengakuan, ketika mendapat kabar yang akan datang adalah Irjen Arief, ia mendapatkan banyak konfirmasi.

“Selama satu setengah tahun menjabat Kapolres, banyak tokoh masyarakat mengenal beliau. Selamat pulang kampung Pak Arief,” sapa Rektor disambut tepukan tangan dan senyum Irjen Arief yang duduk di kursi terdepan.

Menurut Syafsir, meski hanya satu setengah tahun menjabat namun sikap dan caranya memimpin masih terkenang sampai hari ini.

Giliran Irjen Arief naik podium, ia pun membalas pantun dan sambutan yang disampaikan oleh Syafsir.

“Begitu tahu ada MoU di Tanjungpinang, saya langsung tertarik berangkat sendiri. Staf yang menyertai saya juga pernah tugas di Tanjungpinang,” ujar Arief. (mat)

Loading...