free page hit counter

Penguatan Kelembagaan, UMRAH Gandeng Mabes Polri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Mabes Polri dan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menandatangani kesepahaman (Memorandum of Understanding), Senin (30/7/2018) sekitar pukul 09.00 di Kampus UMRAH.

Mabes Polri akan diwakili Inspektur Jenderal (Irjen) Pol H Arief Sulistyanto MSi, Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Kapolri. Dan, dari UMRAH oleh Prof Syafsir Akhlus, Rektor UMRAH.

“MoU kami dengan Polri terkait bidang-bidang pendidikan, penelitian dan pelatihan. Juga pengabdian pada masyarakat dalam rangka penguatan kelembagaan,” kata Prof Syafsir Akhlus menjawab suarasiber.com, Sabtu (28/7/2018).

Irjen H Arief Sulistyanto yang dikonfirmasi terpisah membenarkan, awal pekan depan akan menandatangani MoU dengan UMRAH.

Terkait kesepahaman itu, Syafsir, mengatakan UMRAH akan menyiapkan program-program pendidikan untuk anggota Polri. UMRAH juga akan menggunakan anggota Polri yang kompeten dalam kegiatan Tri Darma di perguruan tinggi negeri di Tanjungpinang ini.

“Jika ada dosen kami yang kompeten dapat juga digunakan oleh Polri,” jelas Syafsir, sembari menambahkan MoU ini akan langsung dieksekusi dalam waktu secepatnya. (mat)

Loading...