Bupati Bintan: No Pelonco di Zaman Now

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Tidak ada perpeloncoan selama masa orientasi pengenalan sekolah bagi pelajar baru di Kabupaten Bintan.

Hal itu disampaikan Bupati Bintan H Apri Sujadi saat meninjau hari pertama masuk sekolah, Selasa (17/7/2018). Bupati didampingi Kadisdik Bintan Tamsir SSi MSi dan sejumlah pimpinan OPD mendatangi SD di Toapaya dan SMP di sejumlah tempat.

Bupati tidak mempersoalkan orangtua termasuk dari kalangan pegawai negeri yang mendampingi anaknya di SD.

“Dengan catatan, selesai mengantar anaknya ke sekolah, kembali ke kantor. Kita harapkan semoga, proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar,” kata Bupati di sela-sela perbincangannya dengan wali murid di SDN 004 Toapaya Selatan.

Di sejumlah SMP, Bupati mengingatkan kepada pihak sekolah maupun pelajar senior, agar tidak melakukan perpeloncoan bagi siswa baru.

“Tidak ada lagi perpeloncoan di zaman now,” jelas H Apri Sujadi yang juga disertai Ketua TP PKK Bintan, Hj Deby Maryanti.

Bupati berharap agar pihak sekolah menciptakan suasana penuh kekeluargaan, kondusif dan tanpa kekerasan. Kegiatan sebatas memperkenalkan siswa baru dengan lingkungan sekolahnya.

Kadisdik Tamsir mengatakan, Pemkab Bintan siap menyambut tahun ajaran baru. Ia juga memantau langsung pelaksanaan proses pengenalan sekolah. (mat)

Loading...