9 Remaja Kepri Lolos ke Seleksi Pusat Masuk Akademi Kepolisian

Loading...

* Ini 3 Poin Surat Mabes Polri ke Orang Tua Calon Taruna

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dari 376 calon taruna (catar) yang ikut seleksi nasional masuk Akademi Kepolisian (Akpol) 2018, 9 di antaranya dari Provinsi Kepri. Terdiri dari 8 catar dan 1 orang calon taruni. Hal ini disampaikan Kepala Biro SDM Polda Kepri Kombes Joko Susilo.

Mereka akan bersaing secara terbuka dengan catar dari seluruh provinsi di Indonesia. Dari 376 orang itu, akan diambil 220 orang catar, dan 30 orang taruni.

Inspektur Jenderal Pol H Arief Sulistyanto MSi, Ketua Panitia Pusat Seleksi Taruna Akpol 2018, berulangkali menegaskan seleksi ini dijamin obyektif, transparan dan bebas KKN.

Bahkan, untuk pertama kalinya dalam seleksi catar Akpol ini, Mabes Polri menerbitkan surat yang ditujukan kepada orang tua dan wali catar.

“Benar. Itu surat pertama. Untuk memberi pemahaman bersama jaminan obyektifitas dan transparansi,” kata Irjen Pol Arief menjawab suarasiber.com, Minggu (8/7/2018).

Di dalam surat itu ada 3 poin penting. Ini isinya:
1. Mendorong dan memotivasi serta mendoakan putra atau putrinya untuk berusaha dan berjuang sekuat tenaga dengan kemampuan sendiri.

2. Jangan terpengaruh terhadap janji atau ajakan oleh pihak-pihak yang menjanjikan sanggup untuk membantu kelulusan dengan meminta imbalan karena itu adalah penipuan. Tidak ada ruang atau celah untuk praktik seperti itu.

3. Mohon jangan ciderai perjuangan para Calon Taruna saat ini dengan upaya meminta tolong kepada pihak lain atau mengintervensi panitia ataupun dengan cara lain yang bisa merugikan putra atau putri bapak ibu dan calon taruna lainnya. (mat)

Loading...