Pengunjung Open House di Lapas Tanjungpinang Didominasi Anak-anak

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Selama dua hari penyelenggaraan open house di Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, 16 dan 17 Juni 2018, kunjungan untuk warga binaan didominasi oleh anak-anak.

Pada open house pertama, Sabtu (16/6/2018) dari 768 pengunjung, 307 diantaranya adalah anak-anak. Demikian juga pada open house hari kedua atau lebaran hari ke-2, Ahad (17/6/2018), jumlah pengunjung anak-anak 140 orang. Sementara jumlah pengunjung laki-laki dewasa 73 orang dan perempuan dewasa 97 orang. Mereka mengunjungi 133 warga binaan atau narapidana.

Petugas keamanan yang diperbantukan saat open hose di Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang ialah satu dari Polsek Gunungkijang dan satu lagi dari Koramil Bintan. F-ist

Jumlah petugas keamanan masih sama dengan open house pertama, yakni 22 orang. terdiri dari 10 orang petugas keamanan, 10 orang petugas piket kunjungan, satu bantuan dari Polsek Gunungkijang dan satu lagi dari Koramil Bintan.

Menurut Kalapas Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Misbahuddin Bc IP SSos MM, Ahad (17/6/2018), anak-anak yang mengunjungi warga binaan karena mereka diajak oleh ibunya, anggota keluarga lain atau kerabat mengunjungi warga binaan.

Di Ruang Kunjungan dan Lapangan Serba Guna Lapas, tempat yang digunakan untuk open house, beberapa anak tampak bergembira bisa bertemu dengan ayahnya atau anggota keluarga lain. Ada yang bermain bersama anak lainnya, berlarian layaknya anak-anak yang belum semuanya paham arti narapidana yang disandang ayahnya atau kerabat lain.

Kenyamanan bagi pengunjung di hari raya disikapi pihak Lapas dengan menyediakan sejumlah fasilitas. Diantaranya memasang tenda di Lapangan Serba Guna. Dengan demikian pertemuan keluarga dengan warga binaan tetap berlangsung nyaman. (mat)

Loading...