Hari Ini Dimulai Road Race Gubernur Cup 2018 di Dompak

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Para pengadu nyali di atas roda motor akan saling mengejar dalam Road Race Gubernur Cup 2018 yang diselenggarakan di Sirkuit Non Parmanen, Dompak, Tajungpinang, 22 sampai 24 Juni 2018.

Balap ini digagas oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Tanjungpinang. Mumpung masih suasana lebaran, selain memperebutkan hadiah puluhan juta dijadikan kesempatan bersilaturahmi dan saling memaafkan antar pebalap di Kepri, demikian disampaikan Ketua Panitia, Adud kepada wartawan di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kepri, Kamis (21/6/2018).

Ketua Korwil IMI Tanjungpinang, Yova Apriazir menambahkan, Gubernur Cup 2018 juga dijadikan kawan candradimuka bagi para pebalap. Siapa yang terjaring sebagai yang terbaik dipilih sebagai bibit yang akan ditangani untuk membawa Tanjungpinang ke lomba sejenis pada tataran lebih tinggi.

“Kita ingin ke depan Tanjungpinang punya klub ataupun pembalap profesional, yang mampu mengharumkan nama baik Provinsi Kepri,” ucap Yova, seperti dilansir dari batampro.id.

Mau tahu kelas apa saja yang dilombakan? Antara lain FFA 2 Tak, FFA Bbk 4 Tak, Bbk 22 Tak sampai dengan 130 CC Pemula, Bbk 2Tak T.U sampai 130 CC Open, Bebek 2 Tak Standar T.U sampai dengan 120 Cc, Bebek 4 tak sampai dengan 150 Cc opne, serta non Prestasi Non Matic.

Karena berlabel piala gubernur, Yova berharap bukan hanya pebalap Bintan dan Tanjungpinang yang turun berlaga. “Ini road race bersama, semoga teman-teman dari Batam, Karimun, Lingga, Natuna, Anambas bisa turun,” harapan Yova.

Nah ada kabar baik bagi dunia otomotif khususnya balap di Kepri. Gubernur Kepri telah menunjuk salah satu lahan untuk dijadikan sirkuit permanen di Pulau Dompak, tidak jauh dari Stadion Sepak Bola di Pulau Dompak. Sirkuit ini bakal memiliki jarak tempuh 1.200 meter.(mat)

Loading...