Gubernur Nurdin Bangga Anak Muda Kepri Mau ke Masjid

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ribuan orang memadati Masjid Raya Nur Ilahi, Dompak, Jumat (23/3/2018) pagi. Jamaah bahkan mulai berdatangan pukul 04.00 WIB, untuk salat Subuh berjamaah dan mendengarkan ceramah agama dari KH Syarif Ahmad.

Kegembiraan terpancar dari wajah Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun, tatkala banyak anak muda yang memenuhi saf. Ia langsung berpesan dan mengajak jamaah untuk terus memakmurkan masjid atau musala sejak subuh. Jamaah lelaki diajaknya untuk rajin salat di masjid.

Penyerahan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi. Berpesan agar generasi muda membentengi diri dengan iman dan takwa. F-ist

“Teruslah memakmurkan masjid,” ajak Nurdin.

Tantangan ke depan akan semakin berat. Generasi muda sebagai pemegang tongkat estafet harus siap menghadapinya, suka atau tidak suka. Tanpa filter yang kuat, generasi muda akan terjebak dalam hal-hal yang negatif, yang justru sebuah kemunduran. Salah satunya tidak turut menyebarkan atau membuat berita bohong atau hoax.

“Pesan saya untuk generasi muda,” kata Gubernur, “jadilah generasi yang tumbuh dengan penuh ilmu, iman dan ketakwaan. Generasi mudalah yang nanti menerima tongkat estafet negeri ini.”

Nurdin sendiri menggiatkan safari subuh sejak belasan tahun lalu. Saat masih menjadi Bupati Karimun pun program ini aktif dilakukan. Kini, saban subuh, Nurdin dan rombongan mendatangi masjid yang berbeda untuk melaksanakan safari subuh.

Di sela-sela acara, Gubernur menyerahkan beasiswa kepada sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kepri. Beasiswa sebesar Rp270 juta itu merupakan program Baznas Provinsi Kepri.

Senada dengan Gubernur, KH Syarif Ahmad juga menyoroti hoax. “Lakukan cek dan recek terlebih dahulu untuk kebenaran informasi itu. Jangan kita berperan menyebarkan hoax dan berita-berita yang tidak benar,” pesan KH Syarif.(mat)

Loading...