Duel Top Skor

Loading...

Partai penentuan juara grup G akan dirasakan kurang gairah. Baik Belgia maupun Inggris akan menghindari pertemuan melawan Brasil yang difavoritkan menjadi juara.

Dari bagan 16 besar sampai final, pertemuan melawan Brasil akan terjadi pada babak 8 besar, jika Belgia atau Inggris menjadi juara grup.

Sementara kalau menjadi runner up , kemungkinan lawan yang akan dihadapi relatif berimbang kekuatannya. Baru babak semi final akan melawan Spanyol atau Kroasia.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez sadar bahwa absennya Bruyne, dan Vertonghen akan mengurangi kekuatan tim yang ia tangani. Kedua pemain saat ini telah mengantongi satu kartu kuning.

Kondisi inilah dan dalam pertarungan ketat melawan Inggris tentu akan adanya benturan fisik yang memunculkan adanya pelanggaran, yang berujung keluarnya kartu kuning bagi pemain

Sangat wajar dengan menyimpan pemain inti, jika imbang maka Inggris menjadi juara grup karena produktiditas yang menjadi ukuran penentuan juara.

Nilai, produktifitas kedua tim sama. Nilai sama-sama 7 (jika pertandingan berakhir imbang), maka fair play menjadi penentu. Inggris telah mengantongi 2 kartu kuning dan Belgia 3 buah.

Di atas kertas Belgia lebih bervariasi dalam menyerang. Inggris tetap klasik dengan menyerang lewat serangan tendangan penjuru, menjadi opsi lain bagi Inggris yang sering mencetak gol lewat bola mati.

Semoga kedua tim tampil dengan tim terbaiknya. Dan, di penghujung pertandingan tercipta adanya gol.

Kane dan Lukaku saling berlomba. Untuk meraih hadiah sepatu emas terbaik bagi sang pencetak gol terbanyak dalam Piala dunia kali ini.

Prakiraan susunan pemain:

Inggris: Jordan Pickford; Phil Jones, John Stones, Gary Cahill; Trent Alexander-Arnold, Ruben Loftus-Cheek, Eric Dier, Jesse Lingard, Danny Rose; Marcus Rashford, Harry Kane

Belgia: Thibaut Courtois; Thomas Vermaelen, Dedryck Boyata, Toby Alderweireld; Mousa Dembele, Marouane Fellaini, Nacer Chadli, Thorgan Hazard, Youri Tielemans, Eden Hazard, Michy Batshuayi. (bung chris)

Foto Jesse Lingard

Loading...