Danlantamal IV: Waspadai Fasilitas Dinas Menjelang Coblosan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Danlatamal IV Tanjunpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM mengingatkan seluruh prajurit agar menjaga netralitas dan tak terlibat langsung dalam Pilkada Tanjungpinang, 27 Juni mendatang.

Hal tersebut disampaikan Danlantamal IV saat memimpin apel pagi usai libur bersama Idul Fitri 1439 Hijriah di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No 1, Batuhitam, Tanjungpinang, Kamis (21/06/2018).

Suasana apel pagi di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, netralitas prajurit harus tetap dijaga menjelang Pilkada Tanjungpinang. F-humaslantamal

“Waspadai terhadap aset-aset dan fasiltas dinas agar tidak digunakan dalam mendukung salah satu pasangan calon tertentu. Sebagai Prajurit TNI harus netral, baik dalam Pilkada Tahun 2018 maupun saat Pilpres di 2019 yang akan datang,” ujar Danlantamal IV.

Bagi ASN dan keluarga prajurit yang tinggal di Perumahan Komplek TNI AL agar berkoordinasi dengan pihak terkait saat akan menggunakan hak pilihnya

Danlantamal memberi penekanan secara tegas kepada seluruh personel untuk waspada dan berhati hati dalam ucapan dan tindakan yang bisa menciderai netralitas TNI AL. “Mengingat keberadaan TNI AL di Tanjungpinang turut berperan dan memberi warna, karena sudah jauh lebih dulu ada bahkan sebelum Provinsi Kepri terbentuk,” tambahnya.

Sebelum menegaskan soal netralitas, Danlantamal IV mengucapkan berlebaran Idul Fitri kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan menyampaikan terima kasih karena telah hadir tepat waktu untuk bertugas kemabali menjalankan kewajiban dan menegakan kedisiplinan sebagai prajurit.

Apel pagi tersebut dihadiri Para Asisten Danlantamal IV, Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan Satauan yang berada di lingkungan Lantamal IV. (mat)

Loading...