Lantamal IV Berbagi Bahagia Bersama Anak Yatim

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Berkah dan kebahagiaan Ramadan digunakan oleh Lantamal IV Tanjungpinang untuk berbagi dengan anak Panti Asuhan Hidayatullah, Jalan Matador, Kamis (7/6/2018).

Dihadiri Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM, seluruh personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil, kegiatan diisi dengan buka bersama sekaligus memperingati Nuzulul Quran 1439 H di Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No 1, Batuhitam.

“Tema yang kita usung jadikan hikmah puasa Ramadan dan Idul Fitri 1439 H/2018 M sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan serta menumuhkan semangat kebersamaan hubungan prajurit TNI dengan masyarakat,” ungkap Danlantamal IV.

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM dan sejumlah pejabat duduk bersama dalam suasana akrab. F-humaslantamal-iv

Tema tersebut tepat menurut Danlantamal IV, mengingat momen Ramadan dan Nuzulul Quran jika diamalkan secara benar merupakan cerminan dari kemantapan iman yang terpancar dalam disiplin pribadi.

Jika dikembangkan menjadi disipliln keluarga dam disiplin dalam kedinasan, akan memantapkan profesionalisme sebagai Prajurit Matra Laut. Sehingga pada gilirannya mampu melaksanakan tugas dengan penuh keiklasan serta dengan berpedoman kepada Al Quran.

“Semoga seluruh prajurit menjadi Rahmatan Lil Alamin sebagaimana suri tauladan kehidupan Nabi Muhammad SAW dan terwujudnya peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Santunan juga diberikan untuk anak yatim diselingi kompang dari ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV. Diundangnya Ustaz Deddy Sanjaya LC memberikan kedamaian dengan ceramah agamanya.

Acara ini dihadiri Asisten II Pemprov Kepri mewakili Gubernur, Danrem 033/WP, Danlanud RHF, Ketua LAM Provinsi Kepri, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Kadis dan Kasatker, Karumkital DR. Midiyato Suratani, Danwing Udara 2, Kafasharkan Mentigi, Danlanudal TPI, Ketua Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I bererta pengurus. (mat)

Loading...