214 JCH Tanjungpinang Berangkat dari Pelabuhan SBP, Dilepas Wali Kota Rahma

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,M.M, melepas 214 Jemaah Calon Haji (JCH) kloter embarkasi Batam, yang diberangkatkan dari Pelabuhan Sri Bintan Pura, Rabu (24/5/2023).

Pelepasan JCH di Pelabuhan SbP tersebut, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkot Tanjungpinang.

Dalam kesempatan itu, Rahma mengatakan, atas nama pemerintah mengucapkan selamat dan berharap seluruh JCH diberikan kesehatan dan kekuatan hingga sampai ke tanah suci.

“Mari kita doakan, mudah-mudahan seluruh JCH diberikan kekuatan dan kesehatan dan selamat sampai ke tujuan, kita harap pergi dengan lengkap balik nanti juga dengan jumlah yang lengkap,” harapnya.

Menurutnya, dari 214 JCH ini ada sebanyak 98 orang yang berusia diatas 98 tahun. Bahkan ada sejumlah JCH yang harus ekstra dijaga kesehatannya.

Oleh karena itu, ia pun berpesan kepada seluruh JCH agar bisa menjalin kebersamaan di saat berada ditanah suci.

“Secara kesehatan telah lulus semua. Akan tetapi ada sejumlah JCH yang harus ekstra dijaga kesehatannya. Untuk itu saya harap seluruh JCH harus mengedepankan kebersamaan dan saling membantu satu sama lain,” ujarnya.

Sebab kata dia, kondisi di Mekah saat ini sangat padat mengingat seluruh daerah mendapatkan kuota penuh sebagaimana didapatkan di Tanjungpinang.

“Saya juga harap pendamping haji bisa membimbing JCH dengan maksimal. Sehingga selamat sampai tujuan dan selamat kembali ke asalnya masing-masing,” tuturnya.

Ia menambahkan, keberangkatan haji tahun ini dilakukan secara full dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang masih terbatas akibat adanya wabah Covid-19.

“Sebelumnya masih terbatas. Ahamdulillah sekarang sudah normal kuotanya,” tutupnya. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...