Sebarkan Virus Kesadaran Bela Negara di Madrasah dan Sekolah

Loading...

Suarasiber.com – Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigadir Jenderal TNI Dr Jubei Levianto yang membacakan sambutan tertulis Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha mengingatkan pelajar di Batam.

“Saya berharap para peserta adalah generasi muda Kota Batam ini, dapat menjadi role model dan garda terdepan dalam mengaktualisasikan dan menyebarluaskan virus-virus Kesadaran Bela Negara kepada lingkungan madrasah maupun sekolah masing-masing, hingga ke masyarakat,” ujar Levianto di Pacific Palace Hotel, Kota Batam, Rabu (30/3/2022).

Pernyataan ini disampaikan dalam Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Satuan Pendidikan Agama Tingkat Dasar dan Menengah TA 2022.

Pesertanya guru Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, Aliyah dan pelajar aliyah. Juga diikuti peserta dari sekolah Kristen, Hindhu dan Budha, baik dari guru, staf dan siswa.

Melalui pesan tertulis, Dadang berharap kegiatan mampu membangun karakter warga negara di satuan pendidikan yang mampu berkontribusi dengan baik demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia sesuai kapasitas dan kompetensinya masing-masing.

Pada kesempatan ini juga dijelaskan tentang maraknya pemanfaatan proxy war. Teknologi ini disebut alat perang masa kini yang digulirkan oleh negara-negara tertentu guna mengintimidasi negara lain merupakan ancaman yang harus dihadapi oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Sementara Asisten Administrasi Umum Drs Heriman, HK yang mewakili Wali Kota Batam H Muhamad Rudi mengapresiasi Kementerian Pertahanan pada kegiatan bela negara.

“Hal ini seiring dengan lunturnya nilai-nilai Pancasila dan menyadari pentingnya peningkatan rasa nasionalisme, patriotisme serta persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Heriman.

Narasumber lain yang diundang ialah Kakan Kemenag Kota Padang Dr H Zulkarnaen SAg MH, Kadiskominfotik Kota Batam Azril Apriansyah ST MT, FKPT Kepulauan Riau Dr H Muhammad Zaenuddin SSi MSc. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...