Wabup Lingga Berharap Olahraga Jadi Sarana Bangkitkan Ekonomi

Loading...

Suarasiber.com – Perekonomian di kampung tidak harus digeliatkan dengan sebuah peristiwa yang besar. Bahkan turnamen sepakbola antarkampung bisa menjadi saran penumbuh ekonomi tadi.

Menurut Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, turnamen olahraga yang digelar di desa-desa akan mengundang para pelaku usaha kecil menengah seperti penjual makanan, minuman dan lainnya.

Hal itu disampaikannya usai membuka Turnamen Sereteh Cup ke 5 tahun 2022, di Dusun Sereteh, Desa Kelumu, Kecamatan Lingga, Kamis (3/2/2022).

“Tentunya turnamen ini sangat baik, dan menjadi sarana untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di desa, khususnya para pelaku UMKM yang berjualan makanan,” ujarnya.

Neko mengapresiasi panitia turnamen yang sudah bersusah payah melaksanakan turnamen ini. Desa bersangkutan juga bisa melakukan promosi potensi yang ada.

Karena pasti banyak warga dari kampung lain yang datang untuk manyaksikan jalannya turnamen sepakbola. Apalagi selama dua tahun belakangan kegiatan seperti ini dilarang karena Covid-19.

Kalau sekarang diperbolehkan, Neko pun berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Untuk itu kita berharap panitia benar-benar siap, karena ini sangat membantu masyarakat dan desa,” ujarnya.

Harapannya, lewat turnamen ini bakal muncul para pemain sepakbola andal. Neko pun membaca dari media, ada anak Lingga pemain bola yang sudah menembus Liga Satu, bertanding di level nasional.

“Kita ingin seperti itu,” tutup Neko. (tengku)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...