Frustasi Ajari Anak Matematika, Pria China Serangan Jantung, Pingsan, Dilarikan ke RS

Loading...

CHINA (suarasiber) – Merasa frustasi karena anaknya yang berusia 3 tahun tak kunjung paham pelajaran matematika yang diajarinya, seorang pria di China mendapat serangan jantung.

Pria tersebut bermarga Liu yang berusia 45 tahun. Belakangan ia harus menemani anaknya yang belajar di rumah karena pandemi Covid-19. Salah satu pelajaran yang membuat dirinya frustasi adalah matematika.

Dikutip dari Oddity Central, Selasa (6/10/2020), Liu telah mengajari anaknya matematika 2 minggu terakhir secara intensif. Namun yang dirasakannya ialah sakit di dada setiap kali mengajar si anak.

Senin kemarin, Liu benar-benar merasa sakit. Liu sudah berulang kali menjelaskan soal matematika kepada anaknya namun si anak tidak kunjung paham.

Tak lama setelah itu Liu merasakan nyeri dada dan pingsan. Liu kemudian terbangun dan memutuskan untuk berobat ke Shenzhen Third People’s Hospital. Setelah diperiksa, Liu didiagnosa terkena serangan jantung.

Namun setibanya di rumah sakit Liu kembali pingsan. Bahkan kali ini kejang dengan mulut berbusa. Hasil pengecekan diketahui bahwa bagian dari arteri koroner utama Liu tersumbat. Penyumbatan tersebut menyebabkan suplai darah ke jantung terhenti.

Pihak dokter mengatakan bahwa hal itu bisa juga terjadi karena kebiasaan merokok yang sudah bertahun-tahun.

Tetapi serangan jantung itu sendiri disebabkan karena stres dan kemarahan yang intens yang dirasakan oleh Liu saat membantu mengajari putranya. (mat)

Loading...