Apel Hari Antikorupsi, Inspektur Basarnas Tekankan 4 Hal Berikut

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Hari Antikorupsi Internasional pada 9 Desember 2019 diperingati secara serentak olah Basarnas se-Indonesia. Tak terkecuali di Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tanjungpinang.

Inspektur Basarnas, Brigjen TNI Chanlan Adilane dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Mu’min Maulana menegaskan 4 hal penting.

Pertama, menjadikan gerakan antikorupsi sebagai gerakan di lingkungan Basarnas. Bentuknya tidak menyalahgunakan kekuasaan dan kepercayaan, periperilaku yang jujur serta selalu menjunjung kode etik ASN.

apal hakordia 2019 di sar tanjungpinang
Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Mu’min Maulana (kiri) memimpin Apel Hakordia 2019, 9 Desember kemarin. Foto – istimewa

Kedua, jalankan reformasi birokrasi tanpa basa-basi. Mencari cara baru sebagai upaya perbaikan yang dilakukan dari hulu sampai hilir. Baik pada perubahan mental, kelembagaan, ketatalaksanaan, SDM maupun pelayanan publik.

Ketiga, bangun mentalitas baru yang positif, berintegritas, memiliki etos kerja dan jiwa gotong royong. Jadikan revolusi mental sebagai gerakan bersama seluruh pegawai Basarnas. Bukan sebatas program atau proyek yang digerakkan oleh anggaran.

Keempat, persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman.

“Kita saat ini berasa di era Revolusi Industri 4.0, banyak pekerjaan birokrasi dijalankan oleh teknologi. Tujuannya agar pelayanan ke warga bisa lebih cepat,” pesan Chanlan Adilane seperti disampaikan Mu’min. (man)

Loading...