Sejumlah Siswa SD di Tanjungpinang Belajar Pengetahuan SAR

Loading...

Sejumlah siswa dari Sekolah Dasar Negeri 004 Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang, Provinsi Kepri berkunjung ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Jalan RH Fisabilillah Batu 6,5 Atas No 2, Kamis (26/9/2019).

Kunjungan para siswa ini untuk mengetahui lebih jauh tentang tugas personel SAR. dengan mengenakan seragam Pramuka lengkap, para siswa didampingi gurunya.

Sebelumnya, seperti disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang kepada suarasiber, pihaknya sudah menerima surat permohonan izin melakukan kunjungan. Menurutnya, kunjungan yang dilakukan oleh siswa SDN 004 Tanjungpinang Barat juga bisa dilakukan siswa dari sekolah lain.

Syaratnya, pihak sekolah mengirimkan surat pemberitahuan terlebih dahulu. Hal ini untuk mengantisipasi dan memberikan waktu yang tidak bertepatan dengan kegiatan lain yang sudah direncanakan atau bersifat insidentil.

Untuk memberikan penjelasan kepada para siswa, telah ditugaskan beberapa pegawai yang langsung bertatap muka. Para pegawai ini ialah rescuer terampil yang terdiri dari Novrianto, Khairul Nazri, Wiriandita, Suci Anugrahwati, Andryanto, Herman Rianto, Herynt Medalia Manalu.

basarnas pinang kunjungan siswa sd 1
Para siswa SDN 004 Tanjungpinang Barat, guru pendamping serta sejumlah rescuer berfoto bersama. Foto – istimewa

Dalam kunjungan ini para siswa dan rescuer terampil melakukan dialog dua arah. Para rescuer memberikan para sisea kebebasan untuk bertanya, selanjutnya akan dijelaskan secara bergantian.

Di akhir kunjungan para siswa dan pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang berfoto bersama. (man)

Loading...