Delapan Tim Bertanding Gasing HUT ke-78 Bhayangkara 2024 di Natuna

Loading...

Suarasiber.com – Hari Bhayangkara yang ke-78 tahun 2024 diperingati dengan beragam acara, salah satunya lonba gasing di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.

Lomba yang menyedot perhatian masyarakat ini dilaksanakan di Lapangan Tugu Gasing, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (20/6/2024). Pertandingan akan beerakhir 23 Juni.

Melansir RRI, Jumat (21/6/2024), lomba gasing dibuka oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Mewakili Pemkab Natuna, ia berterima kasih Polda Kepri telah menginiasi lomba yang bertujuan melestarikan permainan rakyat ini.

‚ÄúSelamat Hari Bhayangkara. Terima kasih telah melaksanakan pertandingan gasing ini, yang merupakan salah satu budaya permainan tradisional Melayu Kabupaten Natuna. Terima kasih kepada Kapolres yang sudah turut melestarikannya,” ujar Wan Siswandi.

Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, menjelaskan bahwa perlombaan ini merupakan arahan dari Kapolda Kepri.

Pesertanya ada 8 tim yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Natuna. Rinciannya, 2 tim dari Kecamatan Bunguran Timur, 1 tim dari Bunguran Timur Laut, 1 tim dari Bunguran Selatan, 1 tim dari Bunguran Batubi, 1 tim dari Bunguran Barat, 1 tim dari Bunguran Utara dan 1 tim dari Pulau Tiga. (***/van)

Editor Yusfreyendi

Loading...