Ansar Khatib dan Serahkan Sapi Kurban di Masjid Atthoriq Batam

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menunaikan salat Idul Adha 1445 Hijriyah di Masjid Atthoriq, Seiupancur, Tanjungpiayu, Kota Batam, 17 Juni 2024 pagi.

Gubernur Kepri menjadi khatib di depan ratusan jemaah salat id. Ia juga menyerahkan seekor sapi kurban dari Pemprov Kepri untuk disembelih sebagai hewan kurban.

Disampaikan oleh mantan Bupati Bintan dua periode ini, hendaknya Idul Adha dijadikan kesempatan untuk berkurban sebagai bukti ketaatan dan kecintaan seorang hamba kepada Sang Pencipta.

Berkurban juga merupakan bukti keikhlasan seorang hamba menjalankan perintah Allah. Sebagaimana dicontohkan Nabi Ibrahim sekeluarga yang sudah ikhlas mengorbankan putranya demi menjalankan perintah Allah SWT .

Selain itu, Ansar juga mengingatkan bahwa berkurban itu membuat kita semua menjadi umat yang peduli akan sesama dan menjadi sensitif.

Ansar juga mengajak semua yang hadir untuk menjadi umat yang selalu bertakwa kepada Allah SWT.

“Kita harus selalu bertakwa kepada Allah SWT sebagai salah satu bentuk taat kepada Allah SWT,” ujar Ansar.

Usai salat id, Gubernur Kepri juga menyaksikan sapi yang sebelumnya diserahkan disembelih. Ia sempat mengelus-elus kepala sapi sebelum dipotong. (jas)

Editor Ady Indra P

Loading...