Roby Berkhutbah Idul Fitri 1445 H, Riwayatkan Doa Malaikat yang Diaminkan Rasulullah

Loading...

Suarasiber.com – Pelaksanaan Shalat Sunnah Idul Fitri 1445 H tingkat Kabupaten Bintan diselenggarakan di Masjid Besar Nurul Iman Kijang, Rabu (10/04). Bertindak langsung sebagai Khatib adalah Bupati Bintan Roby Kurniawan sementara Imam dipimpin Ustaz Maslan Al Hafizh yang merupakan Imam Masjid Besar Nurul Iman Kijang.

Dalam Khutbahnya Bupati Roby menyampaikan bahwa Idul Fitri bukan sekedar uforia semata. Ada hikmah dan hakikat luar biasa bagi insan-insan yang mampu mengambil pengajaran.

“Idul Fitri bukan lah baju baru, perhiasan diri ataupun rumah. Idul Fitri sejatinya mampu menghantarkan kita menjadi insan pemenang, yang kembali dalam Fitrah sebagai Khalifah di muka bumi” terangnya.

Yang paling inti dari apa yang disampaikan dalam Khutbahnya, Bupati Roby mengutip riwayat Imam Tirmidzi dari Ibnu Khuzaimah yang mengisahkan doa Malaikat Jibril yang kemudian diaminkan oleh Nabi Muhammad shollahu’alaihi wassalam.

“Tatkala Rasulullah menaiki anak tangga menuju mimbarnya, Rasulullah kemudian mengucapkan amin sebanyak tiga kali. Yang ternyata mengaminkan tiga doa Malaikat Jibril” ungkap Roby.

Tiga doa tersebut yakni kecelakaan bagi orang-orang yang mendapati Ramadhan, namun tidak mendapatkan keampunan Sang Khalik. Kecelakaan bagi orang yanh disebutkan nama Rasulullah, namun enggan bershalawat. Kemudian kecelakaan bagi orang yang mendapati orang tuanya masih hidup, namun tidak menghantarkannya mendapatkan surga.

Di hadapan seluruh Jamaah yang tumpah ruah di Masjid Besar Nurul Iman Kijang, Roby kemudian mengajak seluruh Muslimin untuk sama-sama bermunajah dan berharap bahwa Ramadhan yang baru saja berlalu mampu menghantarkan semuanya berada dalam derajat ketakwaan dan berada dalam pengampunan. (***)

Loading...