Pengunjung Pantai Diprediksi Melonjak, Bupati Roby Terjunkan Tim Ini…

Loading...

Suarasiber.com – Peningkatan jumlah pengunjung di kawasan wisata pantai di Kabupaten Bintan, diprediksi masih akan terjadi di akhir pekan nanti. Karena liburan sekolah belum berakhir.

Terkait hal itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta agar Tim Terpadu Penjagaan Pantai yang dikoordinir oleh BPBD Bintan terdiri dari TNI/Polri, Basarnas, Disbuspar Bintan, Satpol PP Bintan, Tagana Bintan, PMI Bintan serta Pramuka Kwarcab Bintan tetap bertugas di pengujung pekan nanti.

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi dan kesiapsiagaan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut lagi kehadiran personel gabungan dalam tim terpadu tersebut dapat memberi edukasi bagi masyarakat agar lebih waspada saat berlibur di wilayah pantai bersama keluarga.

“Kita tidak pernah berharap musibah datang, tapi kita harus siaga dan siap antisipasi.

Kehadiran petugas-petugas di sana kita harap bisa memberi kenyamanan bagi pengunjung yang berlibur” kata Roby, Kamis (27/4/2023).

Disampaikannya juga prediksi lonjakan pengunjung karena melihat jadwal libur sekolah yang masih cukup panjang. Karenanya penjagaan dan pengawasan terus dilakukan.

“Libur masih ada untuk anak-anak sekolah. Sampai pengujung pekan kita pastikan personel siaga terus” tambahnya.

Sementara Kepala BPBD Bintan Ramlah saat dikonfimasi menyampaikan hal serupa. Dirinya menjelaskan bahwa daftar personel yang akan bertugas telah disusun dan akan siaga sesuai jadwalnya.

“Kita bagi jadwalnya termasuk lokasinya di beberapa titik. Yang paling fokus itu di sepanjang pesisir pantai trikora” tutupnya. (***/eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...