Panik Dibombardir Iran, Israel Desak PBB Rapat Darurat

Loading...

Suarasiber.com – Iran menggempur Israel usai kantor konsulatnya di Suriah menjadi sasaran serang. Israel pun meminta PBB segara bersidang.

Duta Besar Israel untuk PBB Gilad Erdan dalam sebuah postingan di X pribadinya mengatakan serangan Iran merupakan ancaman serius terhadap perdamaian dan keamanan global. Ia berharap Dewan Keamanan akan menggunakan segala cara untuk mengambil tindakan nyata terhadap Iran.

Ia bahkan meminta DK PBB menetapkan Korps Garda Revolusi Iran sebagai organisasi teroris. Ia beranggapan serangan Iran menjadi ancaman terhadap perdamaian dunia.

Iran menyerang Israel pada Minggu (14/4/2024).

Melansir Al Jazeera, pasukan Israel, AS, Inggris, dan Yordania berusaha menembak jatuh rudal dan drone Iran yang diluncurkan.

Terkait serangan ini, Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Islam Iran di Jakarta menjelaskan sejumlah alasan militer negaranya menyerang Israel.

Melalui keterangan resminya, disampaikan salah satunya ialah membalas serangan yang dilakukan Israel di wilayah Suriah dan Damaskus pada awal bulan ini.
Kedubes Iran menekankan langkah penyerangan terhadap Israel merupakan pembelaan sesuai dengan Pasal 51 Piagam PBB, dan reaksi dari serangan berulang-ulang yang dilakukan Israel hingga menyebabkan pejabat militer Iran tewas. (***/syaiful)

Editor Ady Indra P

Loading...